Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris untuk Anak

Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris untuk Anak .

 

Guru Les Privat Bahasa Inggris

Guru Les Privat Bahasa Inggris

Siapa yang tidak bangga kalau anaknya sudah mampu menguasai bahasa Inggris? Bahasa yang menjadi kunci untuk masuk ke dunia luar ini memang sangat mendesak untuk dipelajari. Apalagi di era perdagangan bebas seperti sekarang ini, ketika orang luar bisa bekerja di Indonesia dan sebaliknya orang kita bisa bekerja di luar. Maka kalau tidak punya modal pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris, tentu akan kalah bersaing dengan sumber daya manusia dari negara lain.

Anak yang masih kecil, khususnya yang duduk di bangku sekolah dasar saat ini sudah dituntut untuk bisa menguasai bahasa Inggris meski dalam konteks yang sederhana. Mulai dari mengenal barang-barang di sekitar dalam bahasa Inggris sampai mampu berkomunikasi dengan bahasa-bahasa yang simple seperti minta tolong, menyapa orang, menjelaskan sesuatu dan lain sebagainya.  Bahkan saat ini ada pula TOEFL for Kids. Seperti kita tahu, mereka yang ingin sekolah di luar negeri harus menguasai TOEFL, semacam tes standart kemampuan bahasa Inggris dari Amerika. Biasanya mereka yang ikut tes ini adalah lulusan SMA atau sarjana yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di luar. Namun ternyata anak-anak pun saat ini sudah disiapkan pula untuk menguasai TOEFL meski materinya sedikit berbeda.

Mencari tempat kursus bahasa Inggris untuk anak memang gampang-gampang susah. Gampang, karena sekarang sudah menjamur di berbagai tempat. Tinggal cari di Google dan menyebutkan nama kotanya, maka ratusan tempat kursus pun tampil di layar Anda. Belum lagi lembaga yang sudah punya nama dan juga punya program untuk kelas anak. Dan disebut susah, karena di antara penyedia-penyedia jasa tersebut, tidak semua punya kurikulum yang sesuai dengan kapasitas otak anak. Program untuk anak memang ada, tapi materi yang disesuaikan dengan anak, itu yang tidak semuanya ada.

Maka untuk mencari tempat les bahasa Inggris buat buah hati Anda, mintalah mereka menjelaskan tentang kurikulumnya. Jika dirasa terlalu berat untuk anak, pilih tempat lain yang lebih sederhana dan sesuai dengan dunia anak. Apalagi kalau tempat kursus tersebut di setting interiornya sehingga anak-anak bisa betah, mungkin bisa dijadikan pilihan utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose