Mencari Les Privat di Surabaya

Mencari Les Privat di Surabaya

Guru Privat Surabaya

Guru Privat Surabaya

Surabaya adalah kota bisnis sekaligus kota pendidikan, sama seperti Jakarta, Medan dan Makassar. Di sana, berbagai kampus dan lembaga kursus bertebaran di setiap sudut kota, baik perguruan tinggi negeri, swasta, yang top, yang underground dan tentunya lembaga pendidikan non formal yang menawarkan keterampilan praktis untuk dunia kerja. Kebutuhan akan sumber daya manusia yang profesional membuat kota Surabaya membuka diri terhadap pihak-pihak swasta dalam menyelenggarakan pendidikan teknis untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Termasuk di antara penyelenggara pendidikan adalah para individu yang membuka jasa les privat. Sebagai kota yang kampus favoritnya juga banyak, para pelajar SMU yang berencana melanjutkan pendidikan di kota perjuangan ini juga mempersiapkan diri dengan menambah bekal pelajaran demi mengejar bangku PTN. Meski banyak bimbingan belajar, namun memilih guru privat termasuk salah satu alternatif yang menjadi pilihan bagi mereka.

Bagaimana mencari guru privat yang cocok? Pertama, mintalah rekomendasi dari beberapa teman yang dipercaya. Guru privat bersifat hubungan emosional karena mengajarnya secara personal. Biasanya mereka yang sudah puas atau dekat dengan gurunya merekomendasikan teman-temannya untuk les bersama. Berbeda dengan guru di sekolah yang memang hubungannya sebatas pengajar dan murid, guru privat hanya melayani satu atau sekelompok kecil orang sehingga setiap siswa benar-benar dilayani kebutuhan pelajarannya.

Kedua, mencari guru privat bisa juga melalui lembaga kursus resmi. Di antara pengajar di tempat kursus tersebut, ada guru yang membuka diri untuk mengajar di rumah. Kelebihannya, siswa sudah mengetahui cara guru tersebut mengajar sehingga secara psikologis tidak ada kendala ketika belajar di rumah. Namun kekurangannya, harga menjadi “lebih mahal” dibanding guru les yang tidak berasal dari lembaga resmi. Mengapa demikian? Karena jam mengajarnya hanya ditanggung oleh satu atau sedikit orang sehingga per siswa bisa dikenakan biaya yang lebih tinggi. Jika di tempat bimbel, satu guru “ditanggung” oleh banyak siswa sehingga setiap orang membayar lebih sedikit.

Dan ketiga, carilah guru privat melalui internet. Karena biar bagaimanapun, dunia digital saat ini menjadi ajang promosi yang paling efektif untuk pelaku usaha. Lihat dan pelajari website atau blog mereka, dan nilailah dari apa yang mereka posting di sana.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose