Tips Mencari Guru Les Privat

Tips Mencari Guru Les Privat

Guru Les Privat

Guru Les Privat

Bagi Anda yang sedang mencari les privat untuk kebutuhan pendidikan anak, saat ini di dunia online, ada marketplace yang khusus yang menawarkan jasa privat tersebut. Namanya adalah Udemy. Konsepnya adalah mereka menawarkan keahlian mereka untuk diajarkan kepada orang-orang yang membutuhkan.  Orang-orang yang menyediakan jasa kursus online tersebut meraup penghasilan ribuan dollar per bulan dari materi-materi yang mereka tawarkan.  Setiap orang berpeluang besar untuk meraih peserta pelatihan sebanyak mungkin, tergantung dari tema yang ditawarkan.

Di Indonesia mencari penyedia jasa les privat dalam bentuk marketplace seperti Udemy belum begitu populer. Apalagi di sini tren mencari guru privat masih melalui rekomendasi orang yang dikenal atau mencari sendiri melalui internet. Yang biasanya dilakukan para penyedia jasa ini adalah dengan membuat blog khusus lengkap dengan konten materi yang berkaitan dengan temanya. Misalnya, yang menyediakan les privat matematika, di blognya akan dicantumkan soal-soal matematika yang rumit dilengkapi dengan penyelesaiannya. Begitu pun yang menawarkan les pelajaran lain.

Begitu banyaknya pilihan sehingga terkadang membuat calon konsumen, atau bahkan calon anak didik kebingungan. Maka langkah pertama yang harus dilakukan ketika sudah mendapatkan calon guru privat adalah dengan melihat rekam jejaknya. Selain itu tentu dengan testimoni-testimoni yang menyertainya, apakah banyak konsumen yang merasa puas dengan cara mengajarnya atautidak. Dan perhatikan pula websitenya, apakah sang pemilik jasa berani “unjuk gigi” dengan menampilkan alamat yang lengkap, nomor telepon, dan kalau perlu, ada foto keluarganya. Guru privat adalah pribadi-pribadi yang nantinya akan banyak berhubungan dengan anak didik. Jika mereka menampilkan foto keluarganya, bersama anak-anaknya, itu sudah menunjukkan sinyal positif bahwa kepribadian mereka adalah kepribadian yang hangat. Calon guru les seperti ini sangat direkomendasikan untuk benar-benar dijadikan tutor anak-anak Anda.

Selain faktor kepribadian, pertimbangan lain adalah harga. Kita tidak berbicara tentang mahal murahnya karena sangat relatif. Yang kita lihat adalaha apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang didapatkan. Misalnya dengan memberikan konsultasi gratis setiap hari, contoh-contoh soal, dan bahkan studi kasus dengan mengambil materi kuliah. Ini menjadi poin plus tersendiri bagi guru les tersebut dibanding mereka yang hanya menawarkan pengajaran tatap muka biasa.

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose